Minggu, 21 Juni 2015

Wakil Bupati Dan Ketua Dekranasda Jombang Hadiri Pembukaan Jatim Fair 2014




“Jatim Fair 2014 merupakan kegiatan yang luar biasa positif sekaligus sebagai sarana promosi produk unggulan Kabupaten Kota di Jatim”. Ini disampaikan oleh Hj. Mundjidah Wahab Wakil Bupati Jombang saat menghadiri Pembukaan dan menyaksikan stand Jawa Timur Fair 2014 di Grand City Mall, Surabaya pada Kamis (9/10) malam.

Hj. Mundjidah Wahab Wakil Bupati hadir bersama Ketua Dekranasda kabupaten Jombang Ir. Tjaturina Wihandoko,  Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM, Suyoto dan Kepala Disperindagpas Jombang Masduki.


Hal senada juga disampaikan oleh Ir. Tjaturina Wihandoko MM, ketua dekranasda Kabupaten Jombang  yang juga mengapresiasi kegiatan pameran terbesar di wilayah Timur yang kan digelar hingga 9 Oktober 2014 tersebut. Menurutnya, Jatim Fair menjadi sarana yang luar biasa untuk promosi dan pengembangan usaha bagi  para pelaku usaha di daerah-daerah. Utamanya  juga untuk menggerakkan  Dekranasda Kabupaten Jombang yang tengah berusaha  untuk  bangkit dan mengambil bagian dalam mendorong serta menggerakkan perekonomian didaerah.

“Saya juga mengajak  kepada ketua Dekranasda ditingkat Kecamatan untuk dapat menyaksikan kegiatan besar ini,  dengan melihat bagaimana perkembangan Dekranasda yang ada di Jawa Timur, hal ini akan menambah wawasan dan ilmu yang luar biasa”, ungkap istri Bupati Jombang Nyono Suharli.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo didampingi Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf, telah menandai dibukanya  Jatim Fair 2014 dengan pesta Kembang Api.  Pada kesempatan sambutan pembukaan,  Soekarwo menyampaikan Jawa Timur saat ini sudah memiliki 6,8 juta UMKM. Dari jumlah tersebut sebanyak 266 ribu UMKM telah mengekpor produknya ke luar negeri. “Jawa Timur siap untuk menghadapi ASEAN Community 2015,” tegas Gubernur yang akrab disapa Pak De Karwo ini.
Setelah selesai membuka acara Jatim Fair, Gubernur Jawa Timur bersama rombongan mengunjungi stan-stan yang ada di arena Jatim Fair tersebut. Perhelatan Jatim Fair kali ini juga diikuti peserta dari sembilan propinsi, 31 Kabupaten/ Kota, 31 SKPD, dan 14 BUMN dan BUMD.
Peserta tidak hanya dari dalam negeri saja. Beberapa negara sahabat juga ikut serta dalam ajang eksebisi terbesar di Jatim tersebut. Seperti dari negara-negara Polandia, Jepang, Belanda, Perancis, Thailand, Selandia Baru, dan Korea.
Menyemarakkan acara di panggung hiburan Jatim Fair 2014, dimeriahkan berbagai pertunjukan. Di panggung utama misalnya, menampilkan artis ibukota seperti Raisa Andriana, Glenn Fredly, Andra ‘n The Backbone, J'Rock, Shaggy Dog, serta Sheila on 7. Tidak hanya itu, berbagai lomba seperti Stand Up Comedy, Fashion Show, dan pemilihan Putri Jatim Fair pun digelar di area Jatim Fair tahun ini. Produk Jombang, batik Sekarjati Jatipelem Jombang juga tampak dipajang pada display Dekranasda Provinsi Jawa Timur. (Wati_Humas Jombang)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar