Minggu, 21 Juni 2015

Dekranasda Jombang Tampilkan Produk Unggulan 21 Kecamatan








Upaya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jombang dalam membantu UKM-IKM Jombang untuk mengembangkan usahanya terus dilakukan. Kali ini melalui sebuah  showroom/galeri dengan tampilan yang lebih smart dan modern dengan tujuan untuk memberikan fasilitas dalam memamerkan sekaligus memasarkan produk hasil produksi IKM-UKM Jombang. Showroom yang berada di di Jalan RA Soeroadiningrat tersebut pada Senin (12/1/15) diresmikan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang disaksikan oleh jajaran Forpimda, Sekda, Pimpinan DPRD, Pejabat Pemkab Jombang, para pelaku usaha yang ada di Jombang, APKJ, Permamin, APMA, pimpinan perbankan.

Dalam sambutannya Bupati Nyono Suharli Wihandoko mengajak semua yang hadir untuk berjuang membantu para pengusaha lokal demi kesejahteraan masyarakat. Dan untuk para pelaku usaha, Bupati juga mengingatkan harus meningkatkan kualitas dan mutu produknya sehingga akan menarik pembeli untuk membeli produk tersebut. “Saya juga berharap pengurus dekranasda untuk terus belajar dalam meningkatkan kemampuan dan kreatifitas diri sendiri maupun para perajin untuk mendapatkan produk dengan kualitas yang tinggi,”harapnya. Sehingga ke depan tambah Bupati diharapkan dekranasda Jombang mampu memfasilitasi semua produk lokal agar bisa bersaing di pasar nasional maupun internasional.


Peresmian pembukaan showroom sendiri ditandai dengan pengguntingan rangkaian melati dan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Bupati Nyono Suharli, Ketua DPRD Joko Triono dan Ketua Dekranasda Jombang Ny. Tjaturina Yuliastuti. Showroom dekranasda Jombang menyediakan berbagai produk kerajinan handycraft seperti kerajinan tas,dompet, tudung saji, souvenir seperti bros,kerajinan limbah kaca,manik manik, batik.  Selain itu makanan asli buatan warga Jombang juga tersedia disini seperti keripik tempe, getuk pisang, madumongso, bumbu pecel dan masih banyak yang lainnya. “Di showroom ini kita menyediakan semua produk asli Jombang, kita juga menerima pesanan baik secara partai maupun eceran,”kata Ny Tjaturina Yuliastuti Ketua Dekranasda Jombang. 

Waktu Kunjungan Dekranasda (Wakunada) akan menjadi program yang diharapkan dapat dilaksanakan oleh jajaran SKPD dan masyarakat umum di Jombang untuk mngunjungi shoroom atau galeri Dekranasda. "Saya berharap ini dapat berjalan dengan baik, siapa lagi yang akan membeli dan mempromosikan produk sendiri kalau bukan kita sendiri", tutur Tjaturina yang berharap Dekranasda dapat memfasilitasi seluruh produk lokal para pengrajin di Kabupaten Jombang.

Selain mempromosikan di website,  Dekranasda juga bekerjasama dengan Radio Suara Jombang untuk melakukan talkshow secara periodik guna memfasilitasi sarana promosi bagi pelaku usaha agar dikenal oleh masyarakat luas. Talkshow sudah diawali pada Jum'at (9/1/2015) yang dihadiri langsung oleh Tjaturina sebagai narasumber bersama para pengurus. 
 
Selain showroom Dekranasda, pada kesempatan tersebut juga dipromosikan kepada masyarakat adanya salon "Jelita" yang lokasinya ada disebelahnya. Salon ini juga dikelola oleh PKK kabupaten Jombang. Showroom Dekranasda akan buka setiap hari mulai jam 07.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. "Alhamdulillah pada pembukaan ini omset yang masuk sekitar 4 sampai 5 juta, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik",pungkasnya.(Wati__Humas Jombang)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar