Minggu, 21 Juni 2015

KUB Sri Rejeki Terima Bantuan Mesin Bordir Dari Dekranasda Jombang




Bantuan mesin jahit dan bordir yang diserahkan oleh Dekranasda Provinsi Jawa Timur kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang, langsung diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Sri Rejeki desa Plandi,  pada (11/4/2014) di aula Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Jombang.

Penyerahan yang diwakili oleh Lani, SH,MM Kabid. ILMTA Disperindag Jatim kepada Ketua Dekranasda Jombang Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, MM tersebut  selanjutnya diserahkan langsung kepada ketua KUB Sri Rejeki desa Plandi, dan disaksikan seluruh kelompoknya, dan pejabat terkait.

Lani, Kabid ILMTA Diperindag Jawa Timur mengatakan, berkaitan dengan penyerahan  bantuan kepada para pengrajin bordir khususnya KUB Sri Rejeki di desa Plandi - Jombang  ini adalah merupakan tugas Dekranasda Jatim bersinergi dengan Disperindag Provinsi Jawa Timur untuk membina para pengrajin, dan memberi motivasi serta melihat seperti apa kerajinan yang ada di masyarakat.

Dekranasda memang  berperan aktif dalam memberikan pembinaan dalam sektor industri kecil dan menengah. Diharapkan dengan adanya bantuan hibah mesin jahit dan bordir ini akan semakin meningkatkan produktifitas maupun kwalitasnya.”Pesan Ketua Dekranasda Provinsi antara lain meminta agar  bantuan hibah ini di manfaatkan sebaik-baiknya dan tidak dipindah tangankan”, tuturnya.
  
Kepada para pengrajin juga diharapkan untuk selalu berkoodinasi dengan Dekranasda Kabupaten Jombang dan Provinsi Jatim. Dan dalam melakukan kegiatan produksi kerajinan usahanya diharapkan para anggota KUB  berada di bawah koordinasi yang baik. “Mulai sekarang buatlah bordir motif khas Jombang  yang baik dengan harga yang sesuai”,pungkas Lani.

Selanjutnya Ketua Dekranasda Jombang Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti  MM, juga memotivasi para pengrajin bordir KUB Sri Rejeki untuk meningkatkan produktifitasnya, kwalitas dan mampu bersaing dengan bordir daerah lain. “Bahkan kalau bisa KUB Sri Rejeki kedepan mampu bersaing baik dipasar local, regional, nasional bahkan bisa ekspor ke luar negeri, sehingga Jombang juga terkenal dengan kerajinan bordirannya. 

Sebagaimana Visi Misi Kabupaten Jombang, Jombang Sejahtera Untuk Semua akan bisa terwujud apabila KUB Sri Rejeki juga semakin berkembang anggotanya semakin banyak dan mampu mengurangi angka pengangguran.

Istri Bupati Jombang ini juga berharap jalinan kerjasama antara Dekranasda Provinsi Jatim, Disperindagpas akan terus berlanjut pada kelompok usaha lainnya yang ada di kabupaten Jombang, utamanya yang layak untuk di kembangkan, sehingga dapat  mendukung program pemerintah.

Diharapkan kepada para pengrajin, selalu mengikuti kegiatan pameran yang sering diadakan, hal ini agar hasil dari kerajinan dapat diketahui oleh masyarakat luas, dan pada akhirnya di pameran itu dapat menimbulkan keinginan orang untuk membeli produk dalam negeri.(wati_humas jombang)
Jombang, 11 April 2014
BAGIAN HUMAS

Tidak ada komentar :

Posting Komentar