Selasa, 09 Desember 2014

Dekranasda Kabupaten Jombang Langsung Action Ambil Bagian Dalam Pameran

Stand Dekranasda Jombang di GPJ alon alon Jombang
Pasca dikukuhkannya pengurus Dekranasda Kabupaten Jombang pada (27/8)  oleh Bupati  Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli  Wihandoko. Dihari yang sama, usai pengukuhan,  Dekranasda Kabupaten Jombang juga langsung turut serta dalam  kegiatan pameran yang bertajuk “Gelar Potensi Jombang”(GPJ 2014 ) di Alon Alon Jombang.

Pembukaan agenda tahunan GPJ  2014 yang dijadikan satu dengan Pembukaan MTO Kabupaten Jombang tersebut dimeriahkan dengan pawai ta’aruf Kafilah MTQ yang diiringi oleh kelompok Drumband dari masing-masing kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di kabupaten Jombang. Sertalomba  Kontes Ternak Sapi dan Kambing bibit  Unggul.

Bupati  menyampaikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan (GPJ 2014) sebagai sarana fasilitasi bagi pelaku usaha di kabupaten Jombang. Demikian  juga ajang seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten. Dari kegiatan pameran tersebut diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Jombang. Dengan digelarnya MTQ diharapkan akan melahirkan bibit bibit baru anak-anak Soleh Soleha di Kabupaten Jombang yang berprestasi pada skala regional dan nasional.


Animo masyarakat terhadap kegiatan yang digelar sejak 27 Agustus sampai 30 Agustus tersebut sangat tinggi.  Hampir setiap malam pengunjung GPJ dan Panggung MTQ di Alon Alon Jombang tidak pernah sepi. Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang Ir. Tjaturina Wihandoko MM, berjanji akan terus  melakukan pembinaan secara berjenjang dan bersinergi dengan Dinas Lintas Sektor untuk mengikutsertakan produk perajin dan UMKM Kabupaten Jombang di even pameran lainnya. Agar produk unggulan Kabupaten Jombang dikenal masyarakat luas dan pada akkhirnya mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan para pelaku usaha UMKM dan perajin. (wati_humas jombang)     

Tidak ada komentar :

Posting Komentar